Rabu 05 Jan 2011 03:31 WIB

KPK Panggil PSSI, Bahas Tiket 'Gratifikasi' ke Pejabat

Rep: M Hafil/ Red: Stevy Maradona
Tiket Piala AFF 2010
Foto: Antara
Tiket Piala AFF 2010

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (4/1), resmi mengirimkan surat panggilan kepada PSSI.

KPK meminta PSSI untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pembagian tiket gratis Piala AFF 2010 di Stadion GBK kepada sejumlah pejabat.

“Surat ditujukan kepada Sekjen PSSI, Nugraha Besos,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi, Selasa (4/1).

Namun, Johan tidak mengatakan siapa perwakilan PSSI yang akan memenuhi panggilan KPK itu. Karena, itu merupakan kewenangan PSSI menentukan siapa wakilnya yang akan memberikan klarifikasi.

Johan mengatakan, KPK akan meminta keterangan PSSI benar atau tidak dugaan pembagian tiket gratis itu kepada sejumlah pejabat negara.

Namun, Johan tidak menyebutkan kapan jadwal pemanggilan perwakilan PSSI tersebut. Seperti diberitakan, pada perhelatan Piala AFF 2010 kemarin, sejumlah pejabat terlihat menonton pertandingan-pertandingan pada kejuaraan itu.

Diduga, para pejabat itu mendapatkan tiket gratis dari PSSI. Dugaan pemberian tiket gratis itulah yang menyebabkan KPK meminta klarifikasi dari sejumlah pejabat. Karena, hal tersebut merupakan bentuk gratifikasi kepada para pejabat.

Namun Mensesneg Sudi Silalahi, Menpora Andi Mallarangeng, dan pengurus PSSI berpendapat lain. Mereka menilai pemberian tiket cuma-cuma ke pejabat hal yang lumrah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement