Jumat 31 Dec 2010 06:56 WIB

Kecelakaan Karambol Tewaskan Dua Orang

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN--Kecelakaan karambol antara Bus Rosalia Indah , mobil Toyota Kijang Innova, Zusuki Elf, dan sepeda motor Yamaha Vega di Jalan Raya Semarang-Solo, di Desa Kenangkan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis, sekitar pukul 13.30 WIB menewaskan dua orang.

Dua korban tewas pada kecelakaan karambol itu adalah penumpang mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 1957 MH yakni Peter Bumi Adi Rahmat (44) dan William Kecono (10).

Selain dua korban tewas, tiga penumpang mobil Toyota Innova laiinya yang merupakan satu keluarga mengalami luka berat adalah Kusuma Rina (44) atau istri Peter, Agiang Thomas Kiangga (9), dan Asses Sebastianus Tendiono (6) yang kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Ken Saras Bergas Kabupaten Semarang.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Iptu Busroni mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di depan paprik PT Sosro Bergas, berawal dari Bus Rosalia Indah nopol AD 1711 AA yang dikemudikan Dwi Siswo (44), warga Batu Raja Pelembang menuju ke arah Solo dari arah Semarang.

Menurut dia, karena arus jalan tersendat, Bus Rosalia Indah hendak menyalip kendaraan di depannya, ketika menyalip ke kanan, ternyata di depannya ada sepeda motor Yamaha Vega nopol H 4964 SL yang dikemudikan Hadi Suwito (56) warga Bergas, Kabupaten Semarang dari arah yang sama, bus tersebut langsung menghantam sepeda motor tersebut.

Setelah itu, karena sopir bus kaget, langsung banting ke kenan melewati batas marka, dan menabrak mobil Kijang Innova nopol 1957 MH yang dikemudikan oleh Peter Bumi Adi Rahmat (44), warga Jl Sampang Bororbudur Malang, Jawa Timur dari arah berlawanan yang saat itu dalam keadaan melaju cepat. Di belakang mobil Innova terdapat mobil Isuzu Elf nopol AD 1150 ME dikemudikan Sukatno (40) mengerem mendadak karena sadar di depannya ada tabrakan.

"Karena mobil Isizu Elf tersebut mengerem mendadak, akhirnya terjungkal ke selokan," katanya.

Akibat peristiwa itu, mobil Kijang Innova bagian samping ringsek dan dua dari lima penumpang di dalamnya tewas seketika, sedangkan tiga di antaranya mengalami luka-luka. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Vega dan pengemudi Isuzu elf hanya luka-luka ringan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement