Jumat 31 Dec 2010 03:47 WIB

Muhammadiyah Kritik Kaderisasi Politik Partai

Muhammadiyah
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--PP Muhammadiyah mengkritik sikap pemimpin dan politisi yang terus menerus membuat hati rakyat terluka. Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Said Tuhuleley, mengatakan politisi yang tidak pro rakyat itu hadir akibat kaderisasi politik yang tidak sehat.

Hal ini ia sampaikan dalam refleksi akhir tahun "Pemimpin Tanpa Nurani di Tengah Rentetan Kekalahan Rakyat", Kamis (30/12). Ia mengatakan, kaderisasi politik tidak berhasil tercermin dari politisi di DPR.

"Saya menilai kaderisasi politik kita tidak berhasil. Lihat saja saat menjelang pemilu, banyak partai yang mengunggulkan artis dan pelawak hanya untuk mengejar popularitas," katanya.

Menurut dia, dalam rangka memantapkan demokrasi perlu adanya perubahan dan perbaikan pola pemikiran pemerintahan untuk kepentingan rakyat.

"Demokrasi harus dipertahankan tradisinya dengan membenahi komponen di bawahnya, dan yang paling penting adalah perubahan orientasi pemimpin pemerintahan untuk kepentingan rakyat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement