Jumat 17 Dec 2010 05:49 WIB
RUU Keistimewaan Yogyakarta

PDIP Berseberangan Jalan dengan Pemerintah

Rep: Indira Rezkisari/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PDIP memilih tidak mengambil jalan yang sama dengan pemerintah terkait keistimewaan Yogyakarta.

Ketua Fraksi PDIP, Tjahjo Kumolo, mengatakan PDIP akan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat DIY. Ketika dihubungi untuk dimintai pendapatnya tentang pernyataan Ical bahwa Setgab akan satu sikap dengan pemerintah, Tjahjo menegaskan partainya memilih mendukung keputusan rakyat Yogyakarta yang telah diputuskan lewat rapat paripurna DPRD DIY beberapa hari lalu.

''Kami tetap mendukung keputusan rakyat DIY yang diputuskan melalui paripurna DPRD,'' katanya, Kamis (16/12). Selasa lalu, DPRD DIY menggelar paripurna dengan hasil mendukung penetapan Sri Sultan Hamengkubuwono sebagai gubernur dan Paku Alam sebagai wakil gubernur.

Keyakinan PDIP untuk mengambil sikap yang berseberangan dengan pemerintah didasari kepercayaan kalau masyarakat Yogyakarta menginginkan penetapan, bukan pemilihan. ''PDIP yakin karena didukung masyarakat DIY yang paham sejarah keistimewaan Yogyakarta,'' ucapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement