Ahad 12 Dec 2010 11:16 WIB

Penunjukan Angelina Sondakh, tak Perhatikan Aspirasi DPD Partai Demokrat DIY

Rep: neni/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Penunjukan Angelina Sondakh sebagai Plt (Pelasana Tugas) Ketua DPD Partai Demokrat DIY yang mengggantikan GBPH Prabukusumo  tidak memperhatikan aspirasi DPD Partai Demokrat DIY.

''Kami sesalkan hal itu karena dalam penunjukan tersebut tidak ada komunikasi dari DPP kepada DPD Partai Demokrat DIY sehingga sampai diungkap  media,''kata Wakil Sekretaris Bidang Politik Keamanan  Daerah DPD Partai Demokrat DIY Pongky  Arwendo pada wartawan Sabtu (11/12).

Sehubingan dengan hal itu Pongky mengatakan akan tetap konsisten melawan setiap keputusan DPP Partai Demokrat yang tidak memperhatikan aspirasi DPD Partai Demojrat DIY.''Ketika  kata adil, demokratis dan sejahtera hanya sekadar jargon, saya memutuskan untuk melawan,''tegas dia.

Dikatakan Pongky, kata salah satu pengurus DPP partai demokrat, alasan ditunjuknya Angelina Sondakh karena situasi Yogya lagi panas, karena dia perempuan, ya biar ngadem-ngademin Yogya,''kata dia. Menurut dia, pergantian kepemimpinan DPD Partai Demokrat DIY bukanlah sekedar soal jender,

''Hal ini sebetulnya bukan soal Plt Ketua DPD Partai Demokrat harus perempuan atau laki-laki. Namun, yang terpenting adalah yang bersangkutan memahami Yogyakarta. ''Kalau ditanya berapa  jumlah kecamatan di Yogyakarta saja dia nggak tahu kok,''kata Pongky.

Untuk menyikapi hal itu DPD Partai Demokrat DIY malam ini (red. Sabtu, 11/12) akan mengadakan rapat pleno di Hotel Quality. ''Karena kami merasa DPP Partai Demokrat melampaui suatu mekanisme yang seharusnya sebelum menunjuk Plt harus mengadakan rapat pengurus harian DPP. Dapat rapat Pelno nanti kami akan buka-bukaan dan kemungkinan akan menyatakan bahwa DPP Partai Demokrat melanggar aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat,''tutur dia.

Dia menjelaskan, dalam aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat  menyebutkan ketika ada kekosongan ketua DPD Partai Demokrat maka akan ada rapat pleno pengurus  harian yang mengusulkan satu nama. Nah, DPP Partai Demokrat lalu memutuskan satu nama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement