Selasa 30 Nov 2010 01:12 WIB

Komando Kejaksaan Agung Diserahkan ke Basrief Arief

Rep: Syalabi Ichsan/ Red: Budi Raharjo
Basrief Arief
Basrief Arief

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelaksana Tugas Jaksa Agung, Darmono, secara resmi melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) pada Senin (29/11), di Sasana Pradana Kejaksaan Agung, Jakarta. Darmono menyerahkan komando Kejaksaan Agung kepada Jaksa Agung terpilih, Basrief Arief.

Upacara sertijab ini dihadiri oleh seluruh Jaksa Agung Muda (JAM), Kepala Kejaksaan Tinggi se-jawa, Kepala Kejaksaan Negeri se-DKI Jakarta dan beberapa mantan Jaksa Agung dan pejabat teras korps adhyaksa seperti Hendarman Supandji (eks Jaksa Agung), Marsilam Simandjuntak (eks Jaksa Agung), AH Ritonga (eks Jampidsus) dan Muchtar Arifin (eks Wakil Jaksa Agung).

Sementara, penandatanganan berita acara sertijab disaksikan oleh Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum, Hamzah Tadja dan Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel), Edwin Pamimpin Sitomorang. Sebelumnya, Basrief Arief dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berdasarkan Kepres no. 127/p/th 2010 di Jakarta, 26 November 2010 lalu.

Menurut eks Plt Jaksa Agung, upacara sertijab ini merupakan momentum pertamakali di tubuh korps adhyaksa. "Sertijab adalah momen pertama sebab selama ini belum pernah acara sertijab," ujar Darmono, Senin (29/11).

Menurut Darmono, momentum ini patut dijadikan tradisi agar pejabat negara dapat menjelaskan apa yang sudah dilaksanakan ketika menjabat dan apa yang belum dilakukan sehingga dapat menjadi catatan bagi pejabat terpilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement