Sabtu 27 Nov 2010 07:05 WIB

Bambang Soesatyo Kembali Tuding Satgas Arahkan Gayus ke Grup Bakrie

Rep: Abdullah Sammy/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Fugsionaris Partai Golkar, Bambang Soesatyo menilai pernyataan satgas pemberantasan mafia hukum perihal enam tahap kaitan grup Bakrie dengan Gayus Tambunan adalah upaya untuk mengarahkan kasus.

Walau pernyataan itu dikeluarkan dalam konteks bantahan jikalau ada rekayasa soal disebutnya grup Bakrie, Bambang tetap memandang hal itu bentuk penggiringan opini. “Pernyataan soal satgas yang menggiring kasus ini ke grup Bakrie, keluar sendiri dari mulut Gayus. Harusnya ini ditanyakan langsung ke Gayus,” katanya.

Sejak awal dirinya merasa ada kecenderungan satgas sengaja menggiring kasus ini untuk menjerat grup Bakrie. “Coba di antara ratusan wajib pajak klien Gayus hanya grup Bakrie yang disebut. Padahal banyak perusahaan besar asing juga menjadi wajib pajak. Apa memang satgas memiliki konflik kepentingan dengan perusahaan asing itu,” ungkap Bambang.  

Sementara itu, kuasa hukum Aburizal Bakrie, Aji Wijaya menolak menanggapi pernyataan satgas soal tahapan disebutnya grup Bakrie dalam kasus Gayus. Dia mengaku sedang di luar negeri dan belum mendengar langsung pernyataan satgas.

Terkait pengakuan Gayus soal penggiringan kasusnya, pihaknya mengaku enggan ikut campur. “Itu urusan Gayus dengan Satgas. Kami tidak berkepentingan,” pungkasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement