Jumat 26 Nov 2010 06:23 WIB

Marzuki Alie Sambut Baik Terpilihnya Busjro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPR RI Marzuki Alie menyambut baik terpilihnya Busjro Muqoddas sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Saya menyambut baik hasil dari Komisi III DPR yang telah memilih Pak Busjro sebagai pimpinan KPK," kata Marzuki Alie di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan, kedua nama yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto, merupakan orang yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang sama. "Kedua-duanya memiliki keinginan agar bisa memberantas korupsi. Sebenarnya, siapapun yang terpilih, sama baiknya. Tak ada masalah," kata Marzuki.

Yang paling penting, kata dia, penegakan hukum harus dijalankan dengan baik, konsisten, utamanya dalam hal pemberantasan korupsi. "Kalau untuk soal prioritas apa yang harus dilakukan oleh Busjro, saya tidak mau untuk berkomentar karena tentulah Pak Busjro yang tahu. Itu adalah urusan teknis," kata dia.

Busjro terpilih menjadi pimpinan KPK menggantikan Antasari Azhar. Ia dipilih melalui mekanisme voting oleh Komisi III DPR. Busjro mendapatkan 34 suara dari 55 suara Komisi III, sementara Bambang Widjojanto mendapat 20 suara dan satu suara abstain.

sumber : ant

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement