Jumat 26 Nov 2010 03:19 WIB

Din Minta Pimpinan KPK Harus Bisa Kembalikan Kepercayaan

Din Syamsudin
Din Syamsudin

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSR--Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menyatakan bahwa pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terpilih nanti harus mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam penegakan hukum di Tanah Air.

"Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua KPK harus mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap upaya penegakan hukum," kata Din Syamsuddin di sela pembukaan Muswil ke-38 Muhammadiyah Sumatra Selatan, Kamis (25/11).

Din mengatakan, pihaknya berharap agar DPR memilih calon terbaik dan sungguh-sungguh memberantas korupsi. Yang jelas, ia mengaku tidak mengarah pada personel tertentu di antara dua calon yang masuk ke DPR, yakni Busyro Muqoddas dan Bambang Widjajanto.

"Kami hanya berharap agar Ketua KPK yang akan datang bisa membangkitkan kepercayaan rakyat pada KPK yang belakangan ini nyaris berkurang,'' jelas Din. ''Karena selama ini ada kecenderungan kasus hukum yang besar sulit dijangkau oleh KPK."

Menyinggung kasus Gayus, Din mengatakan, sebaiknya ditangani oleh KPK, karena sebelumnya presiden sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian, namun ternyata kebobolan juga.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement