Senin 22 Nov 2010 23:20 WIB

Aksi Demo Warnai Sidang Tertutup Ariel Peterpan

Rep: C26/ Red: Budi Raharjo
Ariel menunggu persidangan di ruang sel PN Bandung
Foto: Antara
Ariel menunggu persidangan di ruang sel PN Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sidang Nazriel Ilham alias Ariel Peterpan diwarnai aksi dukungan dari sejumlah fans Ariel. Mereka mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Bandung sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (22/11).

Mereka, yang mengatasnamakan 'Feather Friends Community (FFC)' itu menuntut agar Ariel dibebaskan. "Bebaskan Ariel," teriak salah satu dari sekitar 20 sahabat Ariel tersebut.

Pantauan Republika, para fans itu terhenti di pintu gerbang PN. Mereka diawasi ratusan polisi yang berbaris rapi di depan mereka. Namun dalam aksi dukungan itu, mereka tak banyak berorasi. Mereka hanya menyanyikan yel-yel yang merupakan lagu-lagu Ariel.

"Kami hanya ingin agar Ariel dibebaskan," kata Onis (16), salah satu peserta FFC sambil memegang poster besar bertuliskan, 'Bebaskan Ariel. Tegakkan Keadilan'. Ditanya alasan tuntutan dukungan terhadap Ariel, Onis hanya menjawab ringan, "karena kami sahabat Ariel".

Dalam sidang Ariel juga terdapat aksi penolakan dan menuntut agar Ariel selaku pelaku pornografi dihukum seberat-beratnya. Aksi tersebut berasal dari Ormas Islam Bandung, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Front Umat Islam (FUI), dan Majelis Ta'lim dan Sholawat Rasulallah.

Sementara itu, sidang Ariel sendiri berlangsung tertutup. Dalam sidang yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu tak ada satu pun wartawan yang dapat mengekspose jalannya sidang. Pengamanan sidang juga tidak hanya diperketat aparat kepolisian. Puluhan Pemuda Pancasila Kota Bandung juga tampak berjaga-jaga di halaman Kantor PN untuk mengamankan jalannya sidang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement