Kamis 18 Nov 2010 08:10 WIB

Anas Minta Gayus dan Pembebasnya Dihukum Berat

Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, meminta agar Gayus Tambunan maupun anggota polisi yang membebaskan tardakwa kasus mafia pajak tersebut jalan-jalan ke Bali, diberikan hukuman berat.

"Saya setuju, jika tuntutan terhadap Gayus Tambunan ditambah lagi agar hukumannya lebih berat," kata Anas Urbaningrum di Jakarta, Rabu (17/11).

    

Anas menambah, dirinya juga setuju jika anggota polisi yang membebaskan Gayus Tambunan hingga bisa pergi ke Bali diberikan hukuman berat, sehingga menimbulkan efek jera.

    

Ditanya bagaimana tanggapannya soal kasus Gayus yang diduga terkait dengan tokoh politik, menurut Anas, dirinya tidak ingin memberikan pernyataan secara spesifik.

Menurut Anas, dirinya tidak ingin memberikan pernyataan secara spefisik soal kasus yang dihadapi Gayus Tambunan, apalagi dikaitkan dengan pihak lain.

    

Namun secara umum, Anas meminta kepada lembaga penegak hukum untuk memproses kasusnya secara tuntas dan menjatuhi hukuman yang berat. "Bagi saya, bagaimana kasus Gayus ini ditangani oleh lembaga penegak hukum dengan sungguh-sungguh, jelas, dan transparan, sehingga bisa menegakkan supremasi hukum secara adil," ucapnya menegaskan.

    

Menurut Anas, penanganan kasus secara sungguh-sungguh dan transparan ini sangat penting untuk menegakkan supremasi hukum dan menegakkan keadilan, termasuk rasa keadilan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Anas juga memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo yang dinilai melakukan langkah cepat, yakni segera memproses anggotanya yang diduga melangggar aturan dan prosedur. "Saya berharap sanksinya tegas, sehingga bisa menimbulkan efek jera,"

ujarnya berharap.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement