Ahad 14 Nov 2010 21:59 WIB

Kapolri Harus Selidiki Beking Gayus Tambunan

Gayus HP Tambunan
Gayus HP Tambunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Anggota DPR, Bambang Soesatyo, mendesak Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri), Jenderal Polisi Timur Pradopo,  melakukan penyelidikan menyeluruh dan mengungkap pihak yang selama ini menjadi beking Gayus Halomoan Tambunan, tersangka kasus mafia pajak.

"Kader Partai Golkar menentang setiap upaya pihak mana pun yang ingin merusak citra partai," kata Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) itu melalui pesan singkat (SMS), Ahad (14/11).

Bambang menegaskan, kader Partai Golkar merasa dirugikan dengan kasus bebasnya Gayus Halomoan Tambunan dari rumah tahanan di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Polri di Depok, Jawa Barat, yang dimanfaatkan pihak tertentu untuk memojokkan Ketua Umum Partai Golkar maupun Partai Golkar secara keseluruhan.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, cukup beralasan jika kader Partai Golkar menaruh curiga bahwa kasus Gayus yang bisa menonton pertandingan tenis di Bali, merupakan rekayasa pihak tertentu untuk membidik Partai Golkar.

Kata dia, kader Partai Golkar meminta Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo segera melakukan penyelidikan menyeluruh dan mengungkap pihak yang selama ini menjadi beking Gayus Tambunan. "Kami merasa sangat dirugikan karena kasus Gayus jalan-jalan ke Bali telah dimanfaatkan pihak tertentu untuk membidik Partai Golkar," katanya.

Menurut Bambang, rekayasa itu diduga melibatkan kekuatan dari luar Polri yang terindikasi dari tidak tertibnya pola komando pengawalan Gayus selama dia berada di luar rumah tahanan Mako Brimob.

Penyelidikan dari internal Polri, menurut dia, hendaknya bisa menemukan jawaban mengapa Gayus berani berada di luar rumah tahanan melampaui batas waktu yang diizinkan. "Mengapa pengawal Gayus Tambunan tidak memaksa Gayus kembali ke rumah tahanan ketika batas yang ditentukan sudah habis? Mengapa Gayus begitu powerfull?," cetus Bambang.

Menurut Bambang, semua pertanyaan dan kejanggalan tersebut hendaknya menjadi pertanyaan dalam penyelidikan di internal Polri agar Partai Golkar tidak menjadi korban

Gayus Halomoan Tambunan adalah tersangka kasus mafia pajak yang saat ini menjadi tahanan di rumah tahanan Mako Brimob di Depok Jawa Barat. Namun, Gayus terlihat sedang menyaksikan pertandingan tenis di Nusa Dua, Bali, pada Jumat lalu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement