Rabu 10 Nov 2010 10:02 WIB

Tetangga di Menteng Dalam Kangen Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Para warga Jalan Haji Ramli dan sekitarnya di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, kangen dengan Barry, nama kecil Barack Obama yang pernah tinggal di jalan itu selama tiga tahun mulai akhir 60-an. "Kalau dia sempat ke sini, kami mau jamu dia nasi goreng dan bakso," kata Coenraad Satjakoesoemah, (79) warga setempat saat ditemui, Selasa.

Conraad mengemukakan dirinya mulai menjadi warga Jalan Haji Ramli tahun 1964 dan empat tahun kemudian satu keluarga, yang salah satu anaknya adalah Obama, mengontrak di jalan itu. "Saat dua kali rencana kedatangannya, warga membuat berbagai persiapan. Kali ini sih biasa saja, kami ingin tempat ini semirip mungkin dengan yang dulu dia lihat," kata Conraad.

Dia lebih banyak mengingat ibunda Obama, Ann Dunham. "Orangnya luwes, tak takut bergaul," kata Conraad tentang Ann Dunham yang berkulit putih.

Conraad mengingat Ann, begitu warga menyebut perempuan itu, sebagai sosok yang egaliter. "Dia mau mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak di sini. Gratis," katanya.

Menurut Conraad, rumah yang pernah ditinggali Obama di Jalan Haji Ramli No 16 RT11/15 kini telah dijual.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement