Selasa 09 Nov 2010 03:20 WIB

Gayus Ketahuan Jalan-jalan ke Bali, ICW Minta Diselidiki

Rep: Indah Wulandari/ Red: Budi Raharjo
Gayus H Tambunan
Gayus H Tambunan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Terdakwa kasus korupsi Gayus H Tambunan sepertinya masih 'sakti' meski sementara di penjara di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Bukannya meringkuk dalam sel, sosok mantan pegawai Ditjen Pajak itu kedapatan sedang asik menonton Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu.

Indonesia Corruption Watch (ICW) pun mendesak Polri untuk membentuk tim investigasi atas dugaan keluarnya terdakwa Gayus dari sel tahanannya. Wajah Gayus dijepret oleh kamera wartawan yang meliput turnamen tenis lapangan internasional itu.

"Harus ada penyelidikan internal kasus Gayus dan pemberian sanksi keras bagi pimpinan Rutan Mako Brimob," papar Wakil Koordinator ICW Emerson Yuntho, Senin (8/11).

Emerson khawatir ada indikasi kelalaian dan dugaan suap-menyuap di kalangan internal rutan. Khawatirnya, kepergian Gayus bukan mustahil disebabkan dua hal tadi. Sehingga bila tak segera dilakukan penyelidikan, akan jadi preseden buruk pada publik. "Institusi terkait jangan menutupi hasil temuan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement