Jumat 29 Oct 2010 00:39 WIB

Korban Tsunami Mentawai Hingga Siang Ini 337 Orang

Rep: Andri Saubani/Prima Restri/ Red: Siwi Tri Puji B
Suasana Mentawai pasca gempa bumi
Foto: antara
Suasana Mentawai pasca gempa bumi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --- Hingga pukul 12.30 WIB data yang tercatat di Pusat Informasi Korban Gempa Mentawai Kecamatan Sikakap tercatat 337 orang meninggal dunia. Selain itu, 334 orang dikabarkan hilang, luka berat 264 orang, dan luka ringan 140 orang. Sementara tercatat juga sebanyak 486 rumah rusak berat dan 200 rumah rusak ringan.

''Korban paling banyak di Dusun Muntei yaitu 88 meninggal dan di Dusun Sabeugugung 75 meninggal,'' tutur Hardimansyah, petugas pencatatan informasi korban gempa Mentawai di Kecamatan Sikakap. Kedua dusun ini terletak di Desa Betumonga Kecamatan Pagai Utara.   

Sementara ini dua kapal administrator Pelabuhan Teluk Bayur yaitu Bahtera Jaya I dan Muci masih melakukan bongkar muat di dermaga Sikakap. Kedua kapal tersebut sedang melakukan bongkar muat bantuan makanan dan obat-obatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bongkar muat ini sudah berlangsung sejak pukul 10.30 WIB. Bantuan kemudian akan didistribusikan ke empat kecamatan, Sipora Selatan,Pagai Utara, Pagai Selatan, dan Sikakap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement