Rabu 13 Oct 2010 23:44 WIB

Anas Minta Menteri Jangan Berlindung di Balik Presiden SBY

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Djibril Muhammad
Anas Urbaningrum
Foto: Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum memandang, para menteri seharusnya mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. Dia meminta menteri untuk tidak berlindung di balik presiden jika tengah menghadapi masalah. "Menteri harus pasang badan pada tugasnya. Jangan jutru jika ada masalah lari ke presiden," ujar Anas kepada sejumlah wartawan di Gedung DPR, Rabu (13/10).

Terkait dengan evaluasi kinerja para menteri, Anas menilai hal tersebut sebagai sebuah kewajiban. Evaluasi, kata dia, merupakan bagian upaya untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

"Evaluasi sedang dilakukan setiap menteri ada kontrak kinerja. Dalam waktu satu tahun pertama, akan dilihat bagaimana kinerja, apakah sesuaiu dengan kontrak kinerja dan integritas," katanya.

Walau begitu, dia belum bisa memstikan bentuk evaluasi, apakah berbentuk resuffle atau tidak. "Kami tidak mendorong dan menghalangi resuffle. Itu adalah wewenang presiden. Yang jelas evaluasi ini agar para menteri bekerja lebih baik dan penuh konsentrasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement