Sabtu 09 Oct 2010 04:55 WIB

Bambang Soesatyo Tuding Ketua DPR Lebay

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menilai justru Ketua DPR Marzuki Alie yang telah bertindak berlebihan. Pernyataan Bambang ini menanggapi komentar Marzuki sebelumnya yang menilai anggota Komisi III DPR yang lebay lantaran telah mengusulkan mosi tidak percaya terhadap Pimpinan DPR. “Yang lebay itu justru Ketua DPR,” kata Bambang, lewat pesan singkatnya, Jumat (8/10).

Bambang menilai, Ketua DPR tidak paham tata cara dan kepatutan sebagai pimpinan dewan. Menurut Bambang, ke depannya partai politik harus lebih selektif dalam menempatkan kadernya pada suatu posisi, terlebih sebagai Pimpinan DPR. Seorang Pimpinan DPR, kata Bambang, harus berbekal pengetahuan yang memadai agar tidak memalukan.

Bambang melanjutkan, hampir seluruh anggota Komisi III DPR dari sembilan fraksi menilai, Ketua DPR melakukan hal yang tidak etis dengan mengundang calon Kapolri Komjen Timur Pradopo. Menurut Bambang, hal tersebut adalah kali pertama dalam sejarah DPR pascareformasi, di mana calon Kapolri diundang melakukan pertemuan tertutup dengan Pimpinan DPR sebelum uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dilaksanakan. “Wajar jadinya kalau teman-teman Komisi III memperingati agar kesalahan tidak terulang,” tambah Bambang.

sumber : andri saubani

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement