Rabu 29 Sep 2010 02:10 WIB

Nanan Terdepan di Barisan Pelantikan Panglima TNI

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dua calon kuat Kapolri, Komjen Pol Nanan Sukarna dan Komjen Pol Imam Sudjarwo, berada dalam satu ruangan di Istana Negara pada upacara pelantikan Laksamana TNI Agus Suhartono sebagai Panglima TNI, Selasa (28/9). Keduanya berbaris bersama perwira tinggi TNI/Polri lain. Uniknya, Nanan membelakangi Imam. Nanan di barisan terdepan, sedangkan Imam di barisan ketiga.

Dalam setiap pelantikan pimpinan di lingkungan TNI/Polri, para perwira tinggi di kedua korps itu selalu turut serta. Nanan dan Imam mengenakan seragam dinas lengkap. Keduanya menjadi pusat perhatian para wartawan. Nanan dan Imam belum terlihat bertegur sapa atau bersalaman. Sementara, para perwira tinggi lainnya tampak bercengkerama akrab sebelum upacara.

Keduanya belum bisa dimintai komentar mengenai isu calon Kapolri yang saat ini menjadi perbincangan hangat. Dalam upacara itu, Laksamana TNI Agus Suhartono menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Djoko Suyanyo. Posisi Kepala Staf Angkatan Laut yang ditinggalkan Agus diisi oleh Laksamana Madya TNI M Soeparno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement