Sabtu 18 Sep 2010 04:53 WIB

Pansel KY Umumkan 14 Nama Calon Komisioner Pekan Depan

Rep: Indah Wulandari/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Panitia Seleksi Komisi Yudisial (Pansel KY) bakal mengumumkan 14 nama calon komisioner pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin depan (20/9). Namun, Pansel KY ternyata menilai jika calon yang saat ini tersaring belum berkategori terbaik. "Sebenarnya Pansel KY berjanji pada Presiden hari ini disampaikan. Tetapi ternyata sampai hari ini kita belum bicara. Jadi saya akan menyampaikannya hari Senin ke Presiden," ungkap Ketua PAnsel KY Harkristuti Harkrisnowo usai tes wawancara seleksi komisioner KY,Jumat (17/9).

Sayangnya,meski telah melalui tiga tahap seleksi,Pansel KY menilai 24 calon komisioner yang tersisa belum termasuk yang terbaik. "Ada tapi tampaknya nggak masuk tujuh yang terbaik,"jelas Harkristuti. Maka, Pansel KY tetap mengklasifikasikan calon komisioner dalam empat kelas sebelum diajukan ke Presiden. Sebenarnya,imbuh Dirjen HAM ini, Pansel KY ingin membuat suatu terobosan.

"Tetapi yang ada mereka memberikan apa yang sudah pernah dilakukan oleh komisioner KY sekarang. Saya kira normatif," tegasnya.

Pansel KY sebelumnya memproses 40 calon komisioner KY dalam profile assesment. Proses yang dilakukan setelah seleksi administrasi dan seleksi penulisan makalah dilakukan selama dua hari yaitu, 24 dan 25 Agustus lalu di Hotel Bidakara, Jakarta.Proses profile asessment dibagi menjadi dua tahapan, yaitu psikotes dan diskusi kelompok. Kemudian tersaring 24 calon yang masuk tahap wawancara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement