Rabu 15 Sep 2010 02:36 WIB

Hasil Evaluasi Kabinet Tuntas Oktober

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Siwi Tri Puji B
Kuntoro
Kuntoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, evaluasi kabinet 2010 akan tuntas pada Oktober. Hasil evaluasi itu keluar bertepatan dengan satu tahun usia Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Oktober akan ada lagi laporan dari UKP4. UKP4 melaporkan hasil evaluasi kinerja setiap dua bulan. Agustus sudah nanti menyusul Oktober," kata Kuntoro sebelum mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Selasa (14/9). Dia mengatakan, evaluasi kabinet oleh UKP4 ini dilakukan setiap dua bulan.

"Yang paling penting laporan UKP4 untuk periode sampai dengan Agustus bisa kami sampaikan kepada Presiden," kata Kuntoro. Jika laporan hasil evaluasi itu dijadikan dasar dalam melakukan reshuffle, Kuntoro menegaskan, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden.

"Belum pernah Presiden membicarakan hal itu dengan saya," kata Kuntoro. Dia enggan menyinggung isi laporan hasil evaluasi itu tidak ada yang berhak menyampaikan itu karena belum dibahas di Sidang Kabinet. Kuntoro menegaskan, hanya Presiden yang menentukan kebijakan terkait reshuffle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement