Sabtu 11 Sep 2010 02:34 WIB

Keluarga Gus Dur Gelar Open House

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Gus Dur
Gus Dur

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Keluarga mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menggelar open house di kediaman mereka di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (10/9). Open house hanya dijadwalkan hari pertama Idul Fitri 1413 H.

Menurut rencana, Sabtu, Ny Shinta Nuriyah Wahid beserta keluarga, kecuali Yenny Wahid yang baru melahirkan, akan ke Jombang, berziarah ke makam Gus Dur sekaligus merayakan hari raya di "Kota Santri" itu hingga lima hari ke depan.

Menurut Shinta Nuriyah, sebelumnya ia berencana berangkat ke Jombang, Jumat sore, namun atas saran beberapa orang, akhirnya keberangkatan diputuskan baru pada hari kedua Lebaran. "Jadi seperti biasa. Hari pertama di rumah. Memang sempat agak bingung juga, ini kan Lebaran pertama tanpa Bapak," kata Shinta Nuriyah.

Sejak pagi hingga menjelang Shalat Jumat, silih berganti tamu yang datang bersilaturahim dengan tuan rumah, sebagian besar dari kalangan keluarga dan masyarakat umum.

Tokoh yang hadir tercatat baru Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning dan Sekretaris Dewan Syura PKB Kalibata Muhyidin Arubusman. "Selain keduanya, tidak ada tokoh lain yang datang. Orang-orang yang dulu dekat dengan Bapak juga belum ada yang datang," kata seorang kerabat ketika ditanya siapa saja tokoh yang hadir bersilaturahim.

Meski demikian, suasana ceria tetap terlihat dari raut wajah Ny Shinta Nuriyah dan keluarga, terlebih dengan kehadiran kerabat dekat, antara lain keluarga Umar Wahid, adik Gus Dur, yang berprofesi dokter yang datang berombongan menumpang bus sewaan.

Duduk di kursi rodanya, Ny Shinta Nuriyah yang mengenakan setelan kebaya dan kerudung putih, dengan ramah menyambut setiap tamu yang datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement