Ahad 08 Aug 2010 07:49 WIB

Jenazah Setia Pernama akan Dimakamkan Besok Pagi

Rep: c22 / Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Setia Permana, yang meninggal dalam kecelakaan kapal motor di Bunaken, Sulut, akan dimakamkan besok (Ahad). Mnueurt kolega Setia, Maruarar Sirait, jenazah baru akan tiba di Jakarta sekitar pukul 21.00 dan langsung di bawa ke rumah duka. “Pemakamannya sekitar pukul 10.00 pagi,” katanya Sabtu  (7/8).

Maruarar menambahkan, Setia menjadi teman saat pertarungan di daerah pemilihan di Jawa Barat. Menurut Maruarar, Setia sudah dikenal sebagai intelektual di Bandung.

"Ia juga sosok yang santun, sopan, dan menguasai masalah hukum dan politik. Ia religius dan memberi perhatian pada soal budaya,” tuturnya.

Tak banyak yang bisa digali dari sosok ini. Maruarar pun mengakui, bahwa Setia tidak banyak bicara. “Ia lebih banyak berorientasi pada kerja,” ujarnya di Blitar saat menemani Megawati Soekarnoputri ziarah ke makam Soekarno.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 15 anggota Komisi III DPR yang melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara mengalami kecelakaan. Dua diantaranya meninggal, yaitu Setia Permana dari PDIP dan istri dari Sucipto, anggota DPR dari Demokrat. Mereka mengalami kecelakaan kapal motor saat hendak menyeberang ke pulau Bunaken, Sabtu (7/8).

Jenazah Setia akan tiba di bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.00 malam dengan pesawat Lion Air. Ia diterbangkan dari Manado sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement