Ahad 08 Aug 2010 07:17 WIB

Rumah Aktivis Buruh di Malang Ditembaki Orang Tak Dikenal

Rep: Asan Haji/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG --  Kediaman Ketua Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) Lutfi Chafidz ditembaki orang tak dikenal. Akibatnya, rumah yang berada di Jalan Raya Cokro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu  mengalami kerusakan yang serius, meski tidak sampai menelan korban jiwa.

‘’Kejadiannya dini hari (Sabtu (7/8) tadi. Ya, saat semua orang masih terlelap tidur, termasuk saya dan keluarga,’’ kata Luthfi  Chafids saat ditemui di kediamannya kepada para wartawan.

Secara tiba-tiba, katanya, terdengar suara tembakan. Mendengar suara tembakan yang mengarah ke rumahnya itu, pria berambut goondrong itu langsung bangun dan keluar rumah. Namun, dia tidak menemukan sang penembak. Luthfi hanya berhasil menemukan empat proyektif peluru dan delapan pecahan  proyektif.

Pintu dan kaca jendela rumahnya rusak. Begitu juga dengan mobil yang ada di depan rumahnya.

Kapolres Malang,  AKBP Rinto Jatmono langsung menurunkan tim, termasuk dari Labfor Polda Jatim untuk melakukan olah TKP. Hasilnya, mereka menemukan empat proyektil peluru dan delapan pecahan proyektif peluru. "Akan dilakukan uji balistik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement