Sabtu 24 Jul 2010 03:40 WIB

Wapres Gantikan SBY Buka Indonesia Motor Show

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden (Wapres) Boediono membuka pameran ke-18 otomotif Indonesia Internasional (Indonesia International Motor Show/IIMS) di Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/7). Padahal, seharusnya pameran tersebut dibuka oleh Presiden SBY.

"Seharusnya dibuka presiden, tapi saya dapat limpahan. Ya bisa disebut berkah," ujar Wapres dengan suara yang masih serak.

Menurut Wapres, pameran otomotif tersebut menciptakan sebuah rasa tersendiri bagi seseorang, terutama anak lelaki. "Kalau kita bisa mendapatkan kesempatan untuk menonton (pameran) merupakan kebahagiaan yang menyentil di hati. Terutama bagi anak laki-laki," katanya.

Rasanya, kata Wapres, senang melihat mobil-mobil terbaru, apalagi bisa melakukan test drive. Dalam pameran itu hadir pula Menneg Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan pejabat Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution

Dalam salam pembukaannya itu, Wapres mengungkapkan apresiasinya terhadap kehadiran Gubernur BI terpilih Darmin Nasution. "Hari ini Bapak pejabat Gubernur BI hadir, ini pertanda nampaknya otoritas moneter langsung masuk ke sektor riil," ucap Wapris sambil

tersenyum.

Wapres berkelakar, setidaknya kedatangan Darmin ke acara pembukaan IIMS bisa menjadi ajang relaksasi bagi Darmin setelah mengikuti ujian pemilihan Gubernur BI di DPR. "Sambil santai setelah dua hari beliau (Darmin) bekerja keras," kata mantan Gubernur BI ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement