Kamis 22 Jul 2010 03:56 WIB

Sudi: Taman Ria Lebih Baik Jadi Paru-paru Kota

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi angkat bicara tentang wacana alih fungsi lahan bekas Taman Ria Senayan. Sudi mengatakan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) atas bangunan mall itu tidak ada. Sudi lebih memilih agar lahan itu dijadikan paru-paru kota.

"Kalau jadi paru-paru kota itu lebih bagus kan," kata Sudi di sela-sela kunjungan ke salah satu pabri di Kawasan Industri Cibitung, Bekas, Rabu (21/7). Sudi berada di tempat itu untuk mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang melakukan pantauan tentang dampak rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

"Sekarang karena dia juga Amdal-nya belum, IMB-nya belum, ya kita stop, jadi kita tidak membiarkan itu juga berlanjut kalau belum ada IMB, belum ada Amdal," ujar Sudi. Dalam kesempatan itu, Sudi membantah jika pihaknya bersilang pendapat dengan DPR tentang lahan di Taman Ria itu.

"Jadi tidak benar kita berantem sama DPR. Kita sama-sama ikuti aturan. Itu kan ada perjanjiannya oleh yang dulu-dulu, sampai dengan 25 tahun," kata Sudi menegaskan. Ketika ketegasannya apakah akan dibangun mall di lahan Taman Ria Senayan, Sudi menjawab, "Kita lihat perjanjiannya dulu, kalau syarat-syarat tidak dipenuhi tidak bisa dong," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement