Rabu 14 Jul 2010 00:32 WIB

Polisi Buru Dua Penganiaya Aktivis ICW

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Endro Yuwanto
Polri
Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Petugas Polres Jakarta Selatan (Jaksel) mengejar dua orang yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama Satrya Langkun. Kepala Bidang Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto, mengaku ada dua orang yang sedang diincar oleh polisi.

''Mulai dilakukan pengejaran terhadap orang yang diduga melakukan pengeroyokan Tama. Ada dua orang,'' ujar Marwoto saat dihubungi wartawan, Selasa (12/7).

Menurut Marwoto, polisi telah berhasil mengidentifikasi pelaku yang didapatkan dari sketsa wajah, keterangan saksi, dan kendaraan yang diduga digunakan pelaku.

Nama dan identitas pelaku pun sudah ditemukan oleh polisi. Menurut Marwoto, mereka berasal dari satu kelompok tertentu. Untuk itu, ungkapnya, polisi juga akan melakukan rekonstruksi peristiwa di tempat kejadian perkara (tkp).

Tentang pengendara mobil Toyota Avanza, bernama Thoriq, Marwoto menilai ada kejanggalan dari keterangan yang diberikan yang bersangkutan. Namun, ungkap Marwoto, hal tersebut tidak dapat ia sampaikan. Untuk itu, dikatakannya, Polri akan lebih berpegang pada keterangan yang diberikan Tama sebagai korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement