Selasa 13 Jul 2010 07:09 WIB

Presiden SBY Hadiri Jamuan Makan Malam Konferensi Hakim Konstitusi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri jamuan makan malam bersama para delegasi peserta Konferensi ke-7 Hakim Konstitusi Asia di Jakarta, Senin. Presiden yang malam itu mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna merah marun datang dengan didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya coklat.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, juru bicara presiden Julian A Pasha, dan staf khusus presiden bidang hukum Denny Indrayana. Jamuan santap malam itu diiringi oleh alunan piano dari lagu karya Presiden Yudhoyono berjudul hening.

Menurut Ketua Mahkamah Konstitusi Mahmud MD, konferensi itu diselenggarakan selama empat hari, 12-15 Juli 2010 dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (13/7) pagi. Tema besar yang dibahas dalam konferensi itu adalah hukum pemilihan umum.

Dari Asia, delegasi yang datang berasal dari Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Kazakhstan, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Mongolia, Nepal, Pakistan, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, dan Uzbekistan. Meski bertajuk Konferensi se-Asia, forum tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Austria, Jerman, Turki, Chile, Kolumbia, Meksiko, Maroko, dan Mesir.

Delegasi dua organisasi internasional yang berkecimpung di bidang hukum juga turut hadir, yakni Konrad Adenaur Stiftung dari Jerman, dan Komisi Venesia, bagian dari Konsil Eropa yang berpusat di Prancis.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement