Kamis 08 Jul 2010 04:44 WIB

Pekan Ini, PAN Bahas Konfederasi dengan Partai-partai Kecil

Rep: dri/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengadakan pertemuan dengan 17 partai kecil yang selama ini tergabung dalam Forum Persatuan Nasional (FPN). Pertemuan tersebut terkait pembicaraan soal ide konfederasi partai. “Pertemuan diusahakan pekan ini, kami sedang mencocokkan jadwal,” kata Sekretaris Fraksi PAN, Viva Yoga Mauladi, saat dihubungi, Rabu (7/7).

Rencana pertemuan antara PAN dan 17 partai kecil dibenarkan Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiharto. Menurut Bima, rencana pertemuan dengan partai kecil bagian dari upaya mengkomunikasikan ide konfederasi menghadapi Pemilu 2014. Tidak hanya terhadap partai kecil, PAN juga akan mengkomunikasikan ide konfederasi dengan partai yang lolos parliamentary threshold (PT).

Ihwal konfederasi, terang Bima, PAN telah menyusun tiga langkah stretegi. Langkah tersebut yakni, membentuk tim yang bertugas menggodok konsep konfederasi. Selain itu, PAN juga akan aktif mengkomunikasikan ide konfederasi ke partai-partai lain dan sambil menyusun strategi agar ide konfederasi diakomodasi dalam revisi UU Pemilu. “Kami akan aktif mengkomunikasikan gagasan konfederasi ini sehingga tidak gagal di revisi UU Pemilu,” tambah Bima.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement