Kamis 24 Jun 2010 21:01 WIB

Pansel KPK Mulai Uji Administrasi Pendaftar

Rep: Indah Wulandari/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) mulai menggelar uji administrasi berkas 287 pendaftar seleksi pimpinan KPK.

"Pansel akan menggelar rapat konsinyering hari mulai pukul 14.00 WIB," jelas Sekretaris Pansel KPK Achmad Ubbe, Kamis (24/6).

Rapat yang bakal dihadiri Ketua dan sembilan anggota Pansel diselenggarakan di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Pusat selama tiga hari, 24-,26 Juni 2010. Selanjutnya akan diumumkan para pendaftar yang lolos pada 28 Juni mendatang.

Dia berharap, jadwal tersebut tak molor lagi serta bisa menghasilkan nama-nama yang lolos seleksi adminitrasi. Pasalnya, lanjut Ubbe, jika jadwal Pansel mundur maka akan dibutuhkan penambahan waktu lima hari untuk melengkapi berkas sepekan lalu.

Saat ditanya tentang agenda rapat perdana uji administrasi,Ubbe menegaskan hanya terkait verifikasi aturan dan prosedur penilaian pendaftar. Tapi, Ubbe tak memungkiri jika salah satu anggota Pansel Todung Mulya Lubis datang dalam rapat, akan dikonfirmasi terkait rencana pengunduran dirinya.

"Pembahasan pak Todung itu tak ada di agenda, tapi kalau dia datang bisa kita minta konfirmasi," jelas Ubbe. Apalagi ternyata Todung belum menyerahkan surat resmi pengunduran diri hingga kini ke Sekretariat Pansel KPK

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement