Selasa 25 May 2010 19:37 WIB

Dua Mantan Wapres Bersama Takziah Ainun Habibie

Rep: kim/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dua mantan wakil presiden Republik Indonesia datang melayat ke kediaman duka Almarhumah Hasri Ainun Habibie, Selasa (25/05) pagi. Mereka adalah Yusuf Kalla dan Try Sutrisno, keduanya datang dengan rentang waktu yang tidak jauh berbeda.

"Saya berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Habibie. Semoga beliau mendapat tempat yang baik dan kepada Pak habibie diberi keikhlasan dan ketabahan," ujar Try Sutrisno kepada wartawan seusai melayat. Try Sutrisno menilai Ainun Habibie adalah ibu yang baik, memperhatikan tugas-tugas keluarga, aktif dalam kemasyarakatan terutama dalam medukung tugas suami. "Beliau ibu yang paripurna," ujarnya.

Sementara itu, meski tidak mempunyai pengalaman pribadi dengan Ibu Ainun, Jusuf Kalla, juga melihat almarhumah sebagai sosok yang lemah lembut, perhatian terhadap keluarga, dan mampu mendidik anak dengan baik. "Beliau bisa menjadi contoh yang baik," katanya. Selama ini, Kalla juga melihat bahwa kesetiaan BJ habibie terhadap istrinya, menunjukan betapa harmonisnya keluarga mereka. Dalam segala kesempatan BJ Habibie selalu memperhatikan istrinya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement