Ahad 23 May 2010 12:27 WIB

Cinta Habibie Pada Ainun Seperti Cinta Farel

Ibu Ainun Habibie bersama mantan presiden BJ Habibie
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ibu Ainun Habibie bersama mantan presiden BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Besarnya cinta mantan presiden Habibie terhadap Hasri Ainun bisa dilihat dari hal-hal kecil yang dilakukannya terhadapbelahan jiwanya itu. Salah satunya, selalu menemani sang istri menonton sinetron Indonesia kegemarannya, Cinta Fitri.

Berada jauh di negeri orang, tontonan Indonesia tentu barang langka. Namun tokoh yang berhasil membawa Indonesia melewati masa peralihan politik ini mengikuti sinetron ini sejak awal sampai beberapa sesion setelahnya.

Yang menyebabkan Habibie mencintai sinetron ini tak lain adalah karena Ibu Ainun, sang istri. "Suatu ketika Ibu Ainun bilang mau lihat Cinta Fitri (waktu episode pertama), dan apa yang saya lihat pertama kali, jadi tahu apa yang terjadi di Indonesia," kata mantan wapres terakhir Presiden Soeharto ini.

Secara berkelakar, suatu ketika, Habibie menyebut kesetiaan cintanya pada Ibu Ainun, mirip dengan karakter Farel dalam sinetron itu. Dan sang "Farel" ini membuktikan cinta dan kesetiaannya itu hingga detik akhir kehidupan Ibu Ainun; selalu berada di sisinya hingga ajal menjemput. Selamat jalan Ibu Ainun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement