Kamis 20 May 2010 04:39 WIB

Presiden Juga Bertanya, Siapa Menkeunya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan nama pejabat baru Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani di kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Penegasan mengenai pengumuman nama pejabat baru Menteri Keuangan itu oleh Presiden Yudhoyono di kediaman pribadinya itu disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu.

Sedangkan Menteri Sekretaris Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, Presiden akan mengumumkan nama pejabat baru yang akan menggantikan Sri Mulyani itu sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu sore, setelah melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan Malaysia, Presiden menyatakan akan mengumumkan nama pejabat baru Menteri Keuangan pada Rabu malam ini. "Nanti ya, malam ini saya umumkan," kata Presiden.

Presiden saat melintasi kerumunan wartawan setelah turun dari tangga pesawat, hanya bergurau dan menanyakan ke wartawan, siapa menkeunya. Mendapat guyonan seperti itu, wartawan justru bertanya balik. "Siapa dong pak." Yang dijawab presiden, "Lho kan saya nanya kok balik ditanya," katanya sambil tersenyum.

Usai mendarat di Halim Perdanakusuma yang disambut oleh Wapres Boediono, Presiden diperkirakan akan langsung menuju Istana Negara.

Jabatan Menteri Keuangan akan ditinggalkan oleh Sri Mulyani Indrawati yang mendapat jabatan sebagai "managing director" di Bank Dunia mulai 1 Juni mendatang.

Sejumlah nama disebut-sebut akan ditunjuk Presiden untuk menggantikannya seperti Dirut Bank Mandiri Agus DW Martowardojo, Deputi Gubernur Senior BI Darmin Nasution dan Dirjen Anggaran Kemenkeu Anny Ratnawati.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement