Senin 17 May 2010 22:34 WIB

Polri Matikan Blog Abdullah Sonata

Rep: C01/ Red: Budi Raharjo
Cyber crime
Cyber crime

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sebuah blog berisi artikel yang mengatasnamakan DPO Polisi, Abdullah Sonata, akhirnya dimatikan polisi. Saat ini, blog beralamat 7ihad.wordpress.com tersebut tidak dapat diakses lagi di dunia maya.

''Sudah dimatikan petugas cyber crime kami yang mengurus ke Amerika,'' ungkap Kepala Bidang Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Zulkarnaen, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/4).

Saat diujicoba, blog beralamat 7ihadmedia.wordpress.com tidak dapat diakses. Selain itu, Zulkarnaen menyatakan, Polri sedang memproses account facebook Noordin M Top yang berisi berkas suara gembong teroris itu. Menurutnya, saat ini cyber crime Polri sedang berkoordinasi dengan aparat penegak hukum Amerika Serikat seperti FBI untuk mematikan blog tersebut.

Karena, ujarnya, IP (internet protocol) facebook, sama seperti wordpress ada di Amerika Serikat sehingga untuk mematikan blog tersebut memerlukan koordinasi. Berdasarkan informasi, 85 persen dari IP di dunia saat ini ada di AS, sedangkan 15 persen IP lainnya di negara lain.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement