Senin 17 May 2010 03:06 WIB

Mabes Polri Akan Tutup Blog Abdullah Sonata

Rep: C01/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesan dari salah satu buronan polisi, Abdullah Sonata terbit dalam blog 7ihadmedia.wordpress.com. Dalam pesan tersebut, terdapat ajakan kepada para resedivis tindak pidana terorisme untuk kembali melakukan teror dan tidak mengikuti Nasir Abas yang keluar dari kelompok mereka.

Kepala Bidang Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Zulkarnaen, mengatakan Polri akan berusaha melakukan penyelidikan atas terbitnya tulisan resedivis tindak pidana terorisme tersebut. Polri juga akan melakukan pemblokiran. Namun sebelum mematikan blog tersebut, Polri akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum Amerika Serikat seperti FBI.

"Persoalannya IP (internet protokol) wordpress tersebut ada di AS yang memberikan free space bagi siapa pun untuk menulis siapa pun untuk menulis apa pun,"ujar petugas Cyber Crime Mabes Polri, AKBP Faisal SIK dalam pesan singkatnya kepada Zulkarnaen.

Seperti yang diketahui, ungkap Faisal, 85% dari Internet Protokol di dunia saat ini ada di Amerika Serikat. Sedangkan 15 persen IP lainnya ada di negara lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement