Jumat 14 May 2010 05:43 WIB

Si 'Bengawan Solo' Kembali Terbaring di Rumah Sakit

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Gesang terbaring di rumah sakit
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Gesang terbaring di rumah sakit

REPUBLIKA.CO.ID,Solo--Komponis kawakan, Gesang, kembali harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat gangguan saluran kencing dan lemah jantung. Pencipta lagu Bengawan Solo ini kini terbaring di ruang Firdaus, RS PKU Muhammadiyah, Solo, dan ditangani dokter spesialis penyakit dalam, Suryo AT.

''Pak Gesang sebenarnya kemarin itu hanya mau kontrol, karena merasa mual-mual tidak mau makan. Tetapi oleh dokter yang menangani langsung disarankan rawat inap,'' kata Nur Ariyani, keponakan Gesang di rumah sakit tersebut.

''Diagnosa sementara dari keterangan dokter yang menangani bahwa Pak Gesang menderita lemah jantung dan gangguan saluran kencing. Untuk pmeriksaan pertama kemarin juga telah diambil darah dan urien untuk diperiksa dilaboratorium dan hasilnya baru Jumat (14/5) karena sekarang ini libur hari besar,'' jelasnya.

Sosok yang dilahirkan 1 Oktober 1917 ini sebelumnya juga telah menjalani operasi prostat, dirumah sakit yang sama. Setiap harinyam di rumah, Gesang mendapat perawatan dari perawat PKU Muhammadiyah Solo yang datang kerumahnya di Klemayan, Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement