Ahad 09 May 2010 01:03 WIB

Kelulusan Empat MTs di Lampung Nol Persen

Rep: mursalin/ Red: irf

BANDARLAMPUNG--Empat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Provinsi Lampung, tidak lulus ujian nasional (UN) 100 persen. Namun, tingkat kelulusan MTs di Lampung menunjukkan peningkatan hingga 97,6 persen. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Lampung, Sya'roni Ma'shum, membenarkan ada empat MTs swasta yang semua siswanya tidak lulus UN yang sudah diumumkan, Jumat (7/5). Ia mengatakan siswa yang ikut UN pada empat MTs tersebut sangat sedikit.

"Keempat MTs swasta tersebut jumlah peserta yang ikut UN sangat kecil sekali bila dibandingkan dengan MTs lainnya," kata Sya'roni di sela-sela pembukaan MTQ ke 38 di Liwa, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (8/5). Empat MTs tersebut yakni tiga MTs di Lampung Utara, adalah Mts Darul Rahman (Abung Barat), MTs Kubuhitu (Sungkai Selatan), dan MTs Al Habsi (Ogan Lima), dan satu MTs di Tulangbawang, yakni MTs Nurul Iman (Gunungasri).

Sya'roni mengatakan siswa MTs yang tidak lulus UN masih ada kesempatan untuk mengikuti UN susulan. "Meski belum berhasil, masih ada kesempatan susulan. Insya Allah, siswa lebih siap lagi," ujarnya. Selain yang tidak lulus UN, di sisi lain, ungkap dia, terdapat peningkatan nilai siswa yang mengikuti UN dari tahun sebelumnya, khususnya mata pelajaran Matematika.

Ia mengatakan belum mengetahui persis kecenderungan siswa baik tingkat MA dan MTs atau sederajat, lebih menyukai mata pelajaran Matematika dan eksak lainnya. "Ini mungkin siswa dan orang tua mulai memfokuskan pelajaran tersebut," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement