Jumat 07 May 2010 03:36 WIB

Reformasi Birokrasi di Kemenkeu Tetap Jalan

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

JAKARTA--Meski Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati segera meninggalkan posisinya, namun reformasi birokrasi yang dijalankan Sri tetap akan berjalan. Pengganti Sri di Kemenkeu dipastikan melanjutkan reformasi birokrasi di tingkat instansi, sehingga proses tersebut tak akan terganggu.

Hal itu disampaikan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan, di Istana Negara, Kamis (6/5). "Tetap oleh menteri yang nanti akan datang, tentunya mesti ada gantinya kan. Itu tetap instansional oleh menteri yang bersangkutan," kata Mangindaan.

Reformasi birokrasi di kementerian memang menjadi tanggung jawab menteri yang bersangkutan. "Tapi kita (Kemeneg PAN dan Reformasi Birokrasi) tentunya sudah menyiapkan monitoring dan evaluasi supaya tetap jalan terus," ujar Mangindaan.

Sepeninggal Sri, reformasi birokrasi di Kemenkeu tidak akan terganggu. "Karena SOP (Standard Operational Procedure)-nya sudah jelas, tata laksananya sudah jelas, saya kira tidak banyak berubah, saya yakin penggantinya akan melanjutkan ini karena sudah baik," ujar Mangindaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement