Kamis 06 May 2010 05:48 WIB

Taufik Kiemas: PDIP Tidak Incar Kursi Menkeu

Rep: Andri Saubani/ Red: Siwi Tri Puji B
.
Foto: .
.

JAKARTA – Politisi senior PDIP, Taufik Kiemas menegaskan, hingga kini PDIP belum menerima tawaran apapun terkait jabatan Wakil Presiden (Wapres). Beredar kabar, Wakil Presiden Boediono akan menyusul langkah mengundurkan diri Sri Mulyani dari jabatan Menteri Keuangan (Menkeu). “Nggak pernah ditawari (kursi Wapres –red), tapi kabar itu enak juga tuh,” kata Taufik, d gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/5).

Taufik menambahkan, PDIP juga tidak dalam posisi mempersiapkan pengganti Sri Mulyani dari jabatan menkeu. Menurut Taufik, PDIP tidak memiliki ahli ekonomi yang layak menempati pos menkeu. Taufik juga meminta Wapres Boediono tidak terpengaruh atas mundurnya Sri Mulyani. Meski Boediono dalam rekomendasi Panitia Angket Century disebut bersama Sri Mulyani ikut bertanggung jawab dalam kasus Bank Century, kata Taufik, Boediono dipilih oleh rakyat.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR, Hajrianto Tohari, menambahkan, mundurnya Sri Mulyani dari jabatan Menkeu mungkin akan menimbulkan psikologi politik. Namun, Tohari yakin,  Boediono tidak akan terpengaruh dengan pengunduran diri Sri Mulyani. “Boediono kan dipilih rakyat bukan ditunjuk oleh Presiden, jadi nggak perlu terpengaruh,” tambah Tohari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement