Kamis 06 May 2010 05:27 WIB

IPB-Republika Kerjasama Sosialisasikan Pendidikan dan Penelitian

Rep: gie/ Red: Krisman Purwoko

BOGOR-–Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerjasama dengan harian umum Republika. Salah satu tujuan kerjasama tersebut adalah untuk mensosialisasikan pendidikan dan penelitian kepada masyarakat.

Sekretaris Eksekutif IPB Bonny PW Soekarno mengatakan, salah satu hal yang menjadi poin kerjasama adalah sosialisasi dan publikasi mengenai pendidikan dan penelitian di seputar lingkungan IPB. “Perguruan tinggi BHMN seringkali dikatakan mahal, tetapi kita ingin menunjukkan juga bahwa kita memiliki sejumlah prestasi yang dibanggakan. Kerjasama dengan Republika salah satunya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga mereka mengetahui IPB,” kata Bonny, Rabu (5/5).

Penandatanganan kerjasama antara Republika dengan IPB berlangsung di sela launching program studi S1 ekonomi syariah dan seminar internasional ekonomi syariah bertajuk Revitalizing Development Approach: Challenges and Prospects for Islamic Economics di IPB International Convention center. Melalui kerjasama dengan media tersebut, IPB akan memperoleh publikasi mengenai penelitian dan bidang akademisi lainnya, sementara IPB pun dapat bekerjasama mengadakan pelatihan bersama dengan Republika.

Media massa yang mampu menjangkau masyarakat luas menjadi salah satu hal yang membuat IPB bekerjasama dengan media massa. “Media juga berperan untuk mencerdaskan bangsa dengan informasi-informasinya yang positif, karena itu kita juga menjalin kerjasama dengan Republika,” kata Bonny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement