Selasa 04 May 2010 02:07 WIB

Dialog Century, Wapres Minta Dukungan BEM UGM

Rep: C06/ Red: Budi Raharjo
Wapres Boediono
Foto: M Syakir/Republika
Wapres Boediono

YOGYAKARTA--Wakil Presiden Boediono melakukan dialog dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universtas Gadjah Mada (BEM UGM). Usai memberikan kuliah umum di Balai Senat UGM, sebanyak enam anggota BEM UGM berdialog seputar keterkaitan Boediono dengan kasus Bank Century.

Presiden BEM UGM, Aza L Munadian, mengatakan sebagai satu almamater, para mahasiswa itu meminta penjelasan posisi Boediono dalam kasus Century. ''Kami ingin tahu kejelasan. Apabila dalam proses hukum terbukti, ya lanjutkan proses hukum. Tapi kami bukan untuk menghacurkan tapi kasih solusi,'' ujarnya di Yogyakarta, Senin (3/5).

Aza mengungkapkan Wapres meminta dukungan kepada BEM dan mahasiswa UGM. ''Kami dukung kalau memang tidak bersalah,'' tegasnya. Sebelum berdialog, Wapres memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UGM. Dalam kuliah umum itu, mantan gubernur BI ini pun menjelaskan kasus Century yang sedang dihadapinya. Dia berkukuh tak bersalah dalam kebijakan penggelontoran dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun ke bank yang kini telah berganti nama menjadi Bank Mutiara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement