Jumat 30 Apr 2010 01:22 WIB

Penyidik KPK Sudah Tiba di Istana Wapres

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Budi Raharjo
Wapres Boediono
Foto: M Syakir/Republika
Wapres Boediono

JAKARTA--Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya memeriksa Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Empat orang penyidik KPK telah tiba di komplek Istana Wapres itu.

Dengan kedatangan penyidik KPK itu bisa dipastikan pemeriksaan terhadap mantan gubernur Bank Indonesia itu akan berlangsung di Istana Wapres. Berdasarkan pantauan Republika, hingga kini keempat penyidik KPK itu duduk menunggu di ruang tunggu biro protokol dan persidangan Sekretariat Wapres.

Hingga kini, Wapres sendiri belum datang di kantornya. Tadi pagi, mendadak Wapres dipanggil Presiden di Istana Presiden. Juru bicara Wapres, Yopie Hidayat mengatakan, pemanggilan itu karena Presiden ingin menggelar rapat kabinet terbatas. ''Pak Boed ingin sekali memberi keterangan seluas-luasnya kepada KPK. Maka, dicari waktu dan lokasi yang paling praktis buat kedua pihak agar optimal,'' katanya.

Boediono diperiksa sebagai mantan gubernur BI saat menggelontorkan dana talangan ke Bank Century. Sebelumnya, penyidik KPK telah memeriksa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan. Pemeriksaan Menkeu juga dilakukan di kantor Menkeu selama sekitar 2,5 jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement