Kamis 29 Apr 2010 22:28 WIB

Diperiksa KPK, Menkeu Tanpa Persiapan Khusus

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Ririn Sjafriani
Sri Mulyani
Foto: edwin/republika
Sri Mulyani

JAKARTA--Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati tidak mempersiapkan secara khusus pemeriksaan yang dilakukan kepadanya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Semua bahan yang akan digunakan untuk menjawab pertanyaan KPK relatif sama dengan apa yang disampaikan di hadapan Panitia Khusus Bank Century DPR RI beberapa waktu lalu.

“Ini bukan momen khusus, jadi tak ada bahan yang disiapkan secara khusus pula karena memang tak ada yang baru,” kata Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Hekinus Manao di gedung Kementrian Keuangan, Jakarta , Kamis (29/4). Semua info yang dikumpulkan itulah yang akan jadi bahan utama untuk menghadapi pemeriksan KPK,

Menteri Keuangan hari ini mempersiapkan waktunya secara khusus untuk menjalani pemeriksaan KPK. Meski demikian sebelum menerima kedatangan petugas KPK, Menkeu masih menyiapkan kegiatan regulernya secara biasa. Termasuk pembenahan di bidang perpajakan. "Kami masih berkordinasi misalnya soal pembenahan pajak," terang Hekinus.

Menurutnya saat menjalankan pemeriksaan, Menkeu juga tak akan didampingi secara khusus oleh pihak dari pemerintah atau internal Kemenkeu. Akan hanya ada staf yang membantu untuk menyiapkan data atau dokumen yang diperlukan. "Namun, apabila diperlukan setelah berunding dengan petugas KPK diperlukan pendamping lain, misalnya Sekjen, baru akan didampingi,” tutur nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement