Jumat 16 Apr 2010 03:49 WIB

Dalam Kasus Priok, Menkominfo Imbau Media Dinginkan Suasana

Rep: ril/ Red: irf

JAKARTA--Menyusul bentrokan yang terjadi antara warga dan aparat yang berujung pada tewasnya 2 orang dan ratusan korban luka memicu keprihatinan banyak pihak. Ditambah lagi pemberitaan di media masa yang terus diulang.

Dengan tayangan dan pemberitaan kekerasan yang diulang-ulang Menkominfo Tifatul Sembiring meminta agar semua pihak membantu untuk cooling down. "Semua pihak baik aparat pemda maupun masyarakat harap cooling down dulu, semua pihak diimbau tidak melakukan provokasi," ujar Tifatul.

Di sisi lain, kata dia, media massa dihimbau untuk tidak menayangkan konten sadis secara terus-menerus, karena akan menimbulkan provokasi. "Sudah diburamkan gambarnya, tapi kesan kesadisannya sangat kuat",tambah Tifatul. Terkait bentrokan di Priok, Menkominfo mengajak tokoh masyarakat untuk ikut aktif menenangkan masyarakat

"Lihatlah ! Tidak ada yang diuntungkan, sesama kita saling bunuh", paparnya. Menkominfo dalam keprihatinanya berpesan agar semua pihak menyelesaikan semua masalah dengan cara yang beradab, kepala dingin, menghindari perbuatan anarkhis yang menimbulkan korban jiwa. Tifatul turut bersedih dan berduka atas jatuhnya korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement