Jumat 27 Jan 2023 13:52 WIB

Pj Heru Budi Resmikan Skywalk Kebayoran Lama

Skywalk menghubungkan Stasiun Kebayoran Lama ke Halte Velbak Transjakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Rangkaian KRL melintas di dekat Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rangkaian KRL melintas di dekat Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan skywalk di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023). Peresmian itu, dilakukan Heru setelah proyek itu sebelumnya sempat tertunda beberapa kali.

"Hari ini kita meresmikan skywalk Kebayoran Lama," kata Heru di lokasi. Proyek jalan penghubung antara Stasiun Kebayoran Lama maupun Halte Velbak Transjakarta Koridor 13 dan Koridor 8 itu sudah dirancang sejak era Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

Proyek tersebut memudahkan penumpang untuk berpindah moda. Heru menjelaskan, peresmian yang sempat tertunda beberapa kali karena jadwal dirinya yang padat dan belum sesuai.

Meski demikian, dengan adanya fasilitas baru transportasi umum di DKI Jakarta itu, ia mengajak masyarakat untuk memaksimalkannya. "Saya meresmikan penggunaan skywalk Kebayoran untuk digunakan masyarakat, dan tentunya nanti tolong dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya," ucap Heru.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) tersebut mengatakan, semua pihak harus ikut menjaga fasilitas dan keamanan di lokasi baru tersebut. "Keamanan saya titip Pak Wali Kota Jaksel dan Satpol PP untuk bisa mondar-mandir, termasuk Dishub juga," jelas Heru.

Awalnya, proyek yang dicanangkan Anies direncanakan rampung pada November 2022. Skybridge memiliki panjang sekitar 450 meter dan lebar 3,6 meter, yang dilengkapi tiga unit lift dan dua eskalator. Tujuannya, demi memudahkan masyarakat, khususnya lansia dan wanita hamil.

 

Menurut akun Instagram resmi Dinas Bina Marga @binamargadki, skybridge mampu mengintegrasikan Koridor 13 dan 8 dengan Stasiun Kebayoran Lama.

 

zainur mahsir ramadhan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement