Sabtu 31 Dec 2022 19:33 WIB

Keterbatasan Ekonomi Bukan Penghalang Wendi Jadi Wisudawan Terbaik

Wendi menjadi wisudawan terbaik setelah mendapatkan IPK sempurna 4.00.

Wendi menjadi wisudawan terbaik setelah mendapatkan IPK sempurna 4.00.
Foto: Universitas BSI
Wendi menjadi wisudawan terbaik setelah mendapatkan IPK sempurna 4.00.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak langsungkan posesi wisuda ke-14 di Qubu Resort, Pontianak, pada Selasa (20/12). Wisuda kali ini sudah bisa dihadiri oleh pendamping dari para wisudawan, setelah dua tahun kemarin dibatasi karena adanya pandemi.

Dalam seremoni tersebut, mendatangkan berbagai kebahagiaan dan suka cita dari para wisudawan. Salah satunya datang dari Wendi, sebagai wisudawan terbaik yang berasal dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak.

Wendi menjadi wisudawan terbaik setelah mendapatkan IPK sempurna 4.00. Selain itu, ia juga pernah berprestasi, dengan membawa tim futsal Universitas BSI kampus Pontianak juara 1 pada kejuaraan futsal antar kampus di Pontianak.

“Saya sangat senang menjadi wisudawan terbaik. Ini sangat tidak menyangka. Padahal saya ngejalanin normal saja kuliah. Ngerjain tugas sama seperti yang lain. Tapi saya tidak pernah melewatkan kesempatan belajar dan selalu berproses untuk menjadi lebih baik,” katanya kepada media.

Wendi yang saat ini sudah bekerja di salah satu showroom kendaraan di Pontianak bagian administrasi ini, tak mudah menjalani perkuliahannya. “Saya sekarang bekerja di Anzon Toyota bagian administrasi. Dari semester pertama sampai ketiga saya kerja serabutan, memang dari kecil saya hidupnya memang susah sekali, saya pribadi bisa sampai disini merupakan hal mustahil bagi saya,” ceritanya.

Meski begitu, keadaan tersebut tak menghalangi Wendi untuk selalu berkembang dan berproses mengubah jalan hidupnya. “Terima kasih untuk kedua orang tua saya yang selalu support terutama dari segi rohani. Saya selalu berpikir untuk bahagian orang tua saya,” ujarnya.

Universitas BSI kampus Pontianak sebagai Kampus Digital Kreatif, memberikan hadiah beasiswa bagi wisudawan terbaik untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih lanjut. “Saya dapat beasiswa dari kampus, saya akan coba lanjut kuliah sambil kerja,” tutupnya.

Sementara itu, Rasiana Acel, sebagai orang tua Wendi juga turut merasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya di akhir masa studynya. “Bahagia dan bangga dengan anak saya. Wendi memang giat belajarnya, anaknya baik dan pendiem. Terima kasih anak saya Wendi mamah bangga,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement