Kamis 17 Mar 2022 10:27 WIB

Rider Asal Magetan Tampil di Mandalika, Khofifah: Mohon Support dan Doa Semuanya

Rider Asal Magetan Tampil di Mandalika, Khofifah: Mohon Support dan Doa Semuanya

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Rider Asal Magetan Tampil di Mandalika, Khofifah: Mohon Support dan Doa Semuanya
Rider Asal Magetan Tampil di Mandalika, Khofifah: Mohon Support dan Doa Semuanya

Surabaya - Rider asal Magetan Mario Aji akan tampil di Sirkuit Mandalika. Ia satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga di kelas Moto3. Keikutsertaan pemuda 18 tahun itu mendapat dukungan dari Gebernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, ia secara khusus meminta dukungan kepada seluruh warga Jatim agar turut memberi support dan doa untuk kesuksesan Mario Aji.

Rabu (16/3/2022) kemarin, Mario genap berusia 18 tahun. Khofifah ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Mario Aji. Semoga sehat, panjang umur dan sukses selalu.

“Selamat ulang tahun untuk anakku Mario Aji, rider kebanggaan Jawa Timur, kebanggaan Indonesia. Kami semua warga Jatim memberikan support dan doa terbaik untuk Mario. Semoga dalam ajang MotoGP 2022 nanti Mario Aji, rider Honda Team Asia asal Magetan Jawa Timur, satu-satunya rider asal Indonesia, bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mohon support dan doa semuanya,” ucap Khofifah dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (17/3/2022).

Khofifah yakin ikhtiar yang dilakukan secara baik dan dengan dukungan doa dari banyak pihak, bisa mengantarkan Mario mencapai prestasi terbaik. Sebelumnya, Khofifah juga sempat mengawal Mario saat menjajal Sirkuit Mandalika. Ia juga ikut mengantar saat Mario berpamitan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelum berangkat ke Barcelona akhir Januari lalu.

“Jawa Timur bangga punya atlet go internasional. Maju terus Mario ukir prestasimu sampai ke Moto GP,” tukas Khofifah.

Rabu (16/3/2022), Mari Aji mengikuti Parade MotoGP di Istana Negara, Jakarta. Acara diikuti 20 pembalap akan berlaga di seri kedua Sirkuit Mandalika pada 19-20 Maret mendatang. Mereka disambut langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Dalam parade itu tampak pembalap kelas dunia. Antara lain Marc Marquez, Enea Bastianini, Pol Espargaro, Takaki Nakagami, Andrea Dovizioso, Alex Rin dan pembalap lainnya.

Di antara 20 pembalap ada Mario Aji. Istimewanya, di kesempatan tersebut Mario mendapatkan kejutan dari Presiden Jokowi. Ketika Mario Aji bersalaman dengan Presiden Jokowi, ia mendapatkan surprise ucapan selamat ulang tahun. Ia juga mendapatkan pesan khusus dari Presiden Jokowi.

"Pembalap kita, Mario ikut di Moto3. Itu bibit, kami harapkan bisa naik terus ke tahap selanjutnya dan ke MotoGP," kata Presiden Jokowi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement