Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Tangsel Buka Gerai Disdukcapil di Dua Pusat Perbelanjaan

Gerai Disdukcapil di Tangsel dibuka di Plaza Bintaro dan Pamulang Square.

Tangsel Buka Gerai Disdukcapil di Dua Pusat Perbelanjaan. Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil dengan menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan perekaman data pembuatan KTP Elektronik di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Senin (15/6/2020). Penggunaan APD lengkap tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 antara petugas dan warga pembuat KTP-el.
ANTARA/Muhammad Iqbal Tangsel Buka Gerai Disdukcapil di Dua Pusat Perbelanjaan. Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil dengan menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan perekaman data pembuatan KTP Elektronik di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Senin (15/6/2020). Penggunaan APD lengkap tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 antara petugas dan warga pembuat KTP-el.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menambah gerai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebagai layanan kependudukan di dua pusat perbelanjaan. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, gerai Disdukcapil yang baru diresmikan tersebut berada di Plaza Bintaro dan Pamulang Square.

Sponsored
Sponsored Ads

Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga sudah melakukan hal serupa di Living World dan Teras Kota. Saat ini ada empat lokasi di kecamatan berbeda.

Airin menegaskan pembukaan gerai ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota. Meskipun di tengah wabah Covid-19, pelayanan kepada masyarakat harus tetap diutamakan.

Scroll untuk membaca

”Dengan gerai ini, kita berharap bisa membagi tempat pelayanan kepada masyarakat, sehingga terdapat alternatif. Pelayanan tidak hanya ada di Disdukcapil yang berada di Cilenggang dan kecamatan. Masyarakat di Pamulang juga bisa ke Pamulang Square dan masyarakat Bintaro, Pondok Ranji, dan sekitarnya bisa di Plaza Bintaro,” katanya, Selasa (15/9).

Sementara untuk pembiayaan sewa tempat, Airin memastikan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan pemerintah. Ia berterima kasih kepada pelaku usaha yang menyediakan tempat pelayanan terhadap masyarakat ini.

Airin menargetkan gerai ini bisa dibuka di setiap kecamatan, namun dengan tetap memperhatikan aspek kemanfaatan pelayanannya bagi masyarakat. “Jangan sampai nanti ada gerainya, tapi tidak memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Selatan Dedi Budiawan mengatakan setiap gerai bisa mencetak 50 dokumen setiap hari dengan perincian 25 dokumen KTP dan 25 dokumen KIA. Jika respons masyarakat melebihi target, tidak menutup kemungkinan pemerintah kota menambahkan kuota dari yang sudah tersedia.

"Pembukaan gerai ini dilakukan oleh Disdukcapil dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya gerai di mal, pelayanan Disdukcapil diharapkan bisa menyentuh masyarakat secara langsung," ujarnya.

Terkait lokasi gerai di wilayah lainnya, Dedi mengatakan telah disiapkan tiga gerai baru di lokasi kecamatan lainnya, yakni Ciputat, Ciputat Timur, dan Setu. "Disdukcapil berkomitmen memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

 

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>