Ahad 20 Oct 2024 18:01 WIB

Ibas: Indonesia Maju dan Sejahtera di Bawah Pemerintahan Prabowo

Ibas optimis Indonesia akan lebih maju lima tahun mendatang

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan sumpah/janji dalam sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 menggantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo dan Maruf Amin.
Foto: Republika/Prayogi
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan sumpah/janji dalam sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 menggantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo dan Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Wakil Ketua MPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan ucapan selamat dan harapan besarnya agar Indonesia lebih maju, sejahtera, dan saling berkolaborasi di bawah kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran.

Hal tersebut disampaikan Ibas ketika melaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024–2029 dalam agenda Sidang Paripurna MPR RI hari ini (20/10/2024).

Baca Juga

“Pertama, saya bersyukur, alhamdulillah, perhelatan penting hari ini berjalan dengan lancar. Walaupun memakan waktu lebih banyak sedikit, tapi secara keseluruhan berjalan dengan sangat baik dan memuaskan bagi beberapa tamu penting. Dan kita juga mengucapkan selamat pada Presiden Prabowo, Presiden Republik Indonesia kedelapan, dan Mas Gibran telah dilantik dan mengucapkan sumpahnya.”

“Kami berharap agar kepemimpinan Prabowo berjalan dengan baik, dan dapat menuntaskan segala harapan masyarakat, menjalankan visi dan misi keduanya sehingga negara kita lebih maju dan lebih sejahtera secara keseluruhan,” ucap Ibas saat ditemui awak media, Ahad (20/10/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Ibas juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden terdahulu atas karya baktinya yang selama ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah bangsa.

Dia berharap agar fondasi-fondasi yang telah berjalan selama ini dapat dilanjutkan oleh Presiden Prabowo, tentunya dengan tantangan-tantangan yang baru.

Lebih jauh, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga berharap agar tantangan bangsa kedepan dapat dipecahkan dan diberikan solusinya. Ia pun meyakini bahwa harapan ini tidak hanya hadir dari dirinya seorang, melainkan juga merupakan harapan masyarakat luas.

“Bagaimana kita menuntaskan terkait dengan pengangguran, bagaimana kita juga terus menciptakan kebersamaan dalam perbedaan-perbedaan, dan tentunya saya juga berharap demokrasi yang berjalan kedepan mendapatkan ruang yang tentu tepat dan sesuai dengan etika agar masukan-masukan, kritik-kritik, disertai dengan solusi, juga dapat terus didengar,” terang Ibas.

“Karena kita yakin, hari ini mayoritas dari partai politik juga merupakan bagian dari kegotong-royongan Presiden Prabowo. Oleh karena itu, saya membutuhkan masukan tentunya kepada Presiden Prabowo nanti agar tantangan-tantangan, isu-isu yang belum terselesaikan atau yang harus dituntaskan dalam waktu dekat, menengah, dan panjang itu dapat benar-benar terlaksana dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sejalan dengan impian yang ingin dicapai Presiden Prabowo untuk Indonesia, Ibas juga ingin agar kemiskinan di Indonesia semakin rendah, pertumbuhan perekonomian yang terjaga, serta fiskal yang cukup, sehingga ekonomi di Indonesia terus berputar dan dapat berdampak pada pendapatan masyarakat yang terus meningkat.

Selain itu, Ibas juga ingin agar anak-anak muda diperankan, bukan hanya sebagai penonton. “Karena mereka adalah bonus demografi kita. Mereka harus berperan, mereka harus disertakan, bahkan mereka harus yang kedepan untuk menciptakan kreativitas-kreativitas dan tentunya lapangan-lapangan kerja baru, yang hari ini mengikuti perkembangan zaman,” tutur Ibas.

BACA JUGA: Dampak Fatal Serangan Rudal Iran ke Israel Terbongkar, Total Kerugiannya Fantastis

Dalam kesempatan tersebut, Ibas juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga dan instansi terkait yang turut berperan dalam pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, yaitu kepada MPR, Polri, TNI, dan seluruh elemen lainnya.

Dia juga berterima kasih kepada para tamu negara yang hadir atas ikatan persahabatan dan komitmennya untuk mendukung proses transisi pemimpin di Indonesia.

“Dan kita doakan agar mereka selamat ke negaranya masing-masing, dan kemudian kita lanjutkan kolaborasi, sinergi, dan hubungan antara dua negara Indonesia dan negara mana pun yang hadir, terima kasih,” pungkas Ibas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement