Selasa 15 Oct 2024 17:48 WIB

Prof Stella Christie, Pakar Cognitive Science Juga Dipanggil Prabowo

Saya menyelesaikan S1 dari Harvard University, S2 dan S3 dari Northwestern University

Prof Stella Christie di depan kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto.
Foto: Republika.co.id
Prof Stella Christie di depan kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu calon wakil menteri atau kepala badan yang dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto adalah Prof Stella Christie. Guru besar di Tsinghua University tersebut mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024) sore WIB.

Dari latar belakang pendidikan, Stella memiliki rekam jejak mentereng. Pun statusnya saat ini bekerja di salah satu kampus terbaik di China. Hanya saja, Stella tidak menjelaskan, posisi yang ditawarkan Prabowo kepadanya.

Baca Juga

"Saya orang Indonesia asli, saya menyelesaikan gelar S1 dari Harvard University, S2 dan S3 dari Northwestern University. Saya sudah menjadi guru besar di Swarthmore Colleges, itu nomor tiga universitas paling baik di Amerika Serikat, dan sekarang menjabat guru besar Tsinghua University," kata Stela kepada wartawan di depan kediaman Prabowo.

Menurut Stella, ia berstatus sebagai ilmuwan di bidang cognitive science. Dia mengaku, mempelajari bagaimana cara manusia berpikir. "Jadi tentang otak dan cara pikiran yang memasukkan manusia, hewan, artificial intelligence (AI)," ujarnya dengan nada cepat. Saat berbicara, Stella berdiri di depan Giring Ganesha Djumaryo.

Adapun Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto melanjutkan pemanggilan para calon pembantunya di kabinet mendatang pada Selasa (15/10/2024). Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan setelah memanggil sebanyak 49 nama calon menteri, Prabowo menjadwalkan mewawancarai langsung para calon wakil menterinya, serta para calon kepala badan.

"Hari ini, untuk acara mengundang calon-calon menteri telah selesai," kata Dasco saat ditemui di rumah kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (14/10/2024) malam WIB.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement