Kamis 03 Oct 2024 15:10 WIB

Kuliah Perdana Prodi Informatika Program Doktor UNM Hadirkan Pakar Robotika dan Sistem AI

Acara ini dirancang khusus untuk memberikan bekal awal yang komprehensif.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan Kuliah Perdana bagi mahasiswa baru Program Studi (prodi) Informatika Program Doktor untuk tahun ajaran 2024/2025.
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan Kuliah Perdana bagi mahasiswa baru Program Studi (prodi) Informatika Program Doktor untuk tahun ajaran 2024/2025.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan Kuliah Perdana bagi mahasiswa baru Program Studi (prodi) Informatika Program Doktor untuk tahun ajaran 2024/2025. Acara ini mengusung tema "Explore The Future", akan berlangsung pada Rabu, 9 Oktober 2024 di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda. Kuliah perdana ini akan mengundang pakar robotika dan sistem kecerdasaan buatan Universitas Indonesia, Prof Dr Eng Wisnu Jatmiko.

Dr Nita Merlina selaku Ketua Prodi Informatika Program Doktor UNM mengatakan bahwa event kuliah perdana ini menjadi tonggak awal yang penting dalam perjalanan akademik mahasiswa di jenjang doktoral. Acara ini dirancang khusus untuk memberikan bekal awal yang komprehensif bagi mahasiswa baru, baik dari segi akademis maupun budaya kampus.

Baca Juga

“Dalam acara ini, Universitas Nusa Mandiri akan menghadirkan pakar dan orang-orang hebat lainnya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan yang mendalam. Salah satunya, Prof Wisnu Jatmika yang akan membawakan materi tentang Metodologi Penelitian dan Filsafat Ilmu,” terang Dr Nita dalam rilis yang diterima, Kamis (3/10/2024).

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang mendalam, ungkap Dr Nita para pakar akan memberikan wawasan tentang pendekatan ilmiah yang kuat serta filosofi mendasar yang perlu dipahami oleh para peneliti untuk dapat berkontribusi secara signifikan dalam dunia penelitian.

“Tidak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh Prof Dr Dwiza Riana selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri,” katanya.

Ia menekankan pentingnya pendidikan doktoral dalam mengembangkan kompetensi ilmiah dan profesional di bidang informatika serta tantangan dan peluang yang akan dihadapi oleh para mahasiswa di masa depan.

Selain itu, Dr Nita menyampaikan bahwa kuliah perdana ini penting bagi mahasiswa sebab akan diperkenalkan dengan berbagai aspek kehidupan kampus, mulai dari fasilitas akademik, kegiatan kemahasiswaan, hingga nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Universitas Nusa Mandiri.

“Kuliah perdana ini menjadi momen krusial bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri dalam menempuh perjalanan akademik yang menantang, sekaligus membekali diri dengan pemahaman yang mendalam tentang arah dan visi keilmuan di bidang informatika,” tegasnya.

Dengan kehadiran pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya, Dr Nita berharap acara ini dapat menginspirasi para mahasiswa baru untuk terus berpikir kritis dan inovatif dalam mengeksplorasi ilmu pengetahuan serta berkontribusi nyata dalam kemajuan teknologi di tingkat nasional maupun global.

“Acara kuliah perdana Prodi Informatika Program Doktor ini bukan hanya menjadi ajang perkenalan, tetapi juga titik awal perjalanan panjang para calon doktor dalam mencapai prestasi akademik tertinggi dan mewujudkan masa depan yang lebih baik melalui ilmu pengetahuan dan teknologi,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement